Selasa, 26 Maret 2019 – 09:05 WIB

Anies Janjikan Rp 10 Juta untuk Pedagang Blok A

Kamis, 07 Maret 2019 – 04:01 WIB
Anies Janjikan Rp 10 Juta untuk Pedagang Blok A - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Tempat Penampungan Sementara (TPS) Pasar Blok A hangus terbakar. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mendatangi lokasi kebakaran.

Dari hasil pertemuan Anies dengan pedagang, ia menyampaikan bahwa pemerintah tidak lepas tangan, dan pasti turun tangan. Ia meminta agar seluruh pedagang tidak khawatir dan tetap semangat.

"Jangan khawatir bahwa masalah yang dihadapi pasti nanti kami akan selesaikan sama-sama. Jadi dalam pertemuan tadi mereka menyampaikan apa masalahnya dan saya mendapat tiga kesimpulan," jelasnya di lokasi, Rabu (6/3).

Anies utamanya akan menyiapkan tempat dagang pengganti sementara yang rencananya akan direlokasi ke Pasar Pondok Indah. Namun sebelumnya akan dilakukan diskusi terlebih dahulu bersama dengan koperasi dan PD Pasar Jaya.

"Kedua, pemerintah akan memberikan bantuan untuk pembiayaan permodalan dari PD Pasar Jaya akan disiapkan nanti sekitar Rp 10 juta untuk para pedagang, sehingga bisa jadi modal awal untuk mereka memulai usaha," ungkapnya.

Anies pun menyatakan akan memanggil pihak perizinan untuk mengurusi soal pembangunan Pasar Blok A yang tengah direvitalisasi. Ia menyatakan akan menelusuri kendala dalam revitalisasi Pasar Blok A yang hingga kini belum rampung.

"Saya akan panggil terkait perizinan, mengapa sampai saat ini lama sekali perizinan tidak keluar-keluar apa problemnya dan harus ada solusinya segera rencana pembangunan yang permanen itu bisa segera dituntaskan," tandasnya. (jpc)

Sumber : Jawapos.com
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar