Usut Permainan Fredi Budiman, TPFG juga Temui John Kei di Nusakambangan

Usut Permainan Fredi Budiman, TPFG juga Temui John Kei di Nusakambangan
Kadivhumas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar dan Haris Azhar. Foto: Miftah/Jawa Pos/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Tim Pencari Fakta Gabungan (TPFG) bentukan Polri bergerak cepat untuk memboangkar dugaan permainan Fredi Budiman dalam menjalankan bisnis haramnya.

TPFG dipastikan telah memeriksa empat penyidik Polda Metro Jaya yang pernah menangani kasus Fredi. Di sisi lain, tim yang dipimpin Irwasum Komjen Dwi Priyatno itu menduga, Fredi kerap mengirim dana melalui orang lain.

Kadivhumas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar menuturkan, memang telah dilakukan pemeriksaan terhadap petugas Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya (PMJ). 

Pemeriksaan itu secara umum bertujuan memastikan apakah ada penggelapan prosedur saat menangani kasus Fredi. ”Benar atau tidak ada kejanggalannya,” jelasnya.

Yang pasti, semua petugas yang menangani Fredi diperiksa. Pemeriksaan terhadap semua petugas tersebut diprediksi baru bisa selesai pada Selasa. ”Tim juga harus ke adik Fredi Budiman yang sekarang masih ada di penjara,” tuturnya.

Soal hasil sementara pemeriksaan, Boy mengatakan belum bisa membukanya. Menurut dia, pencarian fakta sedang berjalan, berbagai hasilnya belum boleh dipublikasikan. ”Isi temuan belum untuk umum,” ujarnya.

Direktur Reserse Narkoba PMJ Kombespol John Turman Panjaitan mengakui, ada empat anak buahnya yang diperiksa TPFG. Mereka bertugas sebagai penyidik kasus Freddy. ”Ada yang ikut menangkap Fredi dan memeriksa,” jelasnya.

Bukan hanya itu. Dua mantan anggota PMJ yang telah dipecat dan dipidana juga diperiksa TPFG. Berkas perkara untuk dua mantan anggota tersebut juga diperiksa. ”Tim itu sudah mendapatkan berkasnya kok,” terangnya.

JAKARTA – Tim Pencari Fakta Gabungan (TPFG) bentukan Polri bergerak cepat untuk memboangkar dugaan permainan Fredi Budiman dalam menjalankan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News