UT Gelar Lomba Esai, Berhadiah Total Puluhan Juta Rupiah

UT Gelar Lomba Esai, Berhadiah Total Puluhan Juta Rupiah
Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama Universitas Terbuka (UT) Rahmat Budiman, S.S., M.Hum., Ph.D mengatakan pihaknya menggelar lomba esai. Foto: Tangkapan layar zoom

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Terbuka (UT) menggelar lomba esai tentang pembelajaran digital di SMA dengan tema “Cerita Siswa Belajar Online”. Lomba ini digelar dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022, dan dapat diikuti siswa SMA/SMK/MA se-Indonesia. 

Rahmat Budiman, S.S., M.Hum., Ph.D., Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama UT mengungkapkan pendaftaran lomba sudah dimulai sejak 1 Maret lalu dan akan ditutup pada  31 Maret 2022 mendatang.

Hadiah yang ditawarkan mulai dari hadiah uang dengan total hadiah hingga puluhan juta rupiah, serta hadiah berupa beasiswa kuliah di UT. 

"Masih ada waktu untuk mengikuti lomba ini karena ditutup 31 Maret 2022," kata Rahmat dalam pernyataan resminya, Kamis (24/3).

Kegiatan lomba yang berskala nasional ini bertujuan mengenalkan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara lebih dekat kepada peserta didik SMA/SMK/MA/ sederajat sebagai pembelajaran masa kini dan masa depan, serta membangun budaya menulis di kalangan peserta didik SMA/SMK/MA/ sederajat. 

Lomba ini juga merupakan ikhtiar Universitas Terbuka dalam mendukung program digitalisasi sekolah pemerintah (Kemendikbudristek), dan untuk lebih mendekatkan sistem PJJ kepada publik khususnya bagi kalangan peserta didik SMA/SMK/MA/sederajat.

Melalui kegiatan ini, lanjut Rahmat, diharapkan peserta didik SMA/SMK/MA/sederajat di seluruh Indonesia bisa merceritakan pengalaman mereka dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh atau pembelajaran online semasa Pandemi Covid-19. 

Lebih lanjut dikatakan, lomba terbuka bagi semua peserta didik SMA/SMK/MA/Paket C/sederajat yang dibuktikan dengan foto/scan kartu pelajar atau kartu Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) atau screen shot NISN (https://nisn.data.kemdikbud.go. id).

Universitas terbuka (UT) menggelar lomba esai dengan hadiah puluhan juta rupiah, buruan daftar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News