Resmi Jadi Mahasiswa UT, Peraih Emas Olimpiade Ajak Greysia Polii Bergabung

Resmi Jadi Mahasiswa UT, Peraih Emas Olimpiade Ajak Greysia Polii Bergabung
Peraih medali emas Olimpiade Sydney 2000, Rafael Candra Wijaya atau yang akrab dipanggil Candra Wijaya resmi menjadi mahasiswa Universitas Terbuka (UT). Foto: tangkapan layar YouTube Universitas Terbuka TV

jpnn.com, JAKARTA - Peraih medali emas Olimpiade Sydney 2000, Rafael Candra Wijaya atau yang akrab dipanggil Candra Wijaya resmi menjadi mahasiswa Universitas Terbuka (UT).

Menurutnya, menjadi mahasiswa merupakan peluang untuk menambah kemampuan dan kompetensi lainnya di luar bidang olahraga.

"Ini merupakan motivasi yang baik dan positif bagi kami sebagai mantan atlet untuk menambah ilmu serta keahlian di bidang lainnya untuk masa depan," kata Candra Wijaya, dalam Focus Group Discussion Transformasi UT Menjadi PTN-BH, Jumat (11/3).

Salah satu pemain ganda putra terbaik Indonesia ini juga telah mengajak rekan-rekan atlet lainnya untuk melanjutkan pendidikannya di Universitas Terbuka. Pengetahuan di luar bidang olahraga dinilainya penting bagi para atlet dan olahragawan.

"Saya ajak Greys (Greysia Polii, red) dan teman atlet lainnya untuk ikut belajar di sini, sehingga selain menjadi seorang juara nantinya juga bisa melengkapi dalam kehidupan sosial bermasyarakat dengan menerapkan ilmu yang didapat," kata Candra Wijaya.

Candra juga memohon dukungan pada masyarakat atas pembinaan yang dilakukannya di Candra Wijaya International Badminton Centre (CWIBC), Jelupang, Serpong, Tangerang Selatan.

CWIBC merupakan perjuangan dirinya bagi bangsa untuk mencetak atlet-atlet andal bulu tangkis demi mengharumkan nama Indonesia.

"Mohon dukung kami untuk maju terus dan juga menjadi mahasiswa teladan di sini," kata Candra.

Peraih medali emas olimpiade 2000 Candra Wijaya resmi menjadi mahasiswa UT dan langsung mengajak Greysia Polii untuk bergabung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News