UT Jadi Kampus Atlet Dunia, Ada Candra Wijaya hingga Muhammad Albagir

UT Jadi Kampus Atlet Dunia, Ada Candra Wijaya hingga Muhammad Albagir
Rektor UT Prof Ojat Darojat (kedua dari kiri) bersama dua atlet dunia Muhammad Albagir (tengah) dan Marvin Alexa (kedua dari kanan). Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, PONDOK CABE - Universitas Terbuka (UT) menjadi kampus atlet dunia, di antaranya Candra Wijaya, Marvin Alexa dan Muhammad Albagir. Ketiga atlet berprestasi dunia ini memberikan testimoni kemudahan menimba ilmu selama menjadi mahasiswa di UT.

Selain fleksibilitas waktu, mereka mengaku bisa belajar di mana saja tanpa terkendala jarak yang memisahkan di tengah kesibukannya sebagai atlet.

"Saya tertarik masuk UT karena bisa mengatur waktu antara tugas melatih dan fokus belajar," kata Candra, peraih medali emas Olimpiade, pada acara Dies Natalis UT ke-38 juga pembukaan Diskusi Ilmiah, Pekan Olah Raga, dan Seni (Disporseni) Nasional di kampus UT Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Rabu (22/6).

Hal senada disampaikan Marvin Alexa dan Muhammad Albagir yang merupakan atlet berprestasi dalam olahraga futsal di tingkat ASEAN.

Mereka mengaku mendapatkan kemudahan menempa kemampuannya di bidang akademik dan di sisi lain tetap bisa berlatih agar berprestasi mengharumkan nama bangsa di kancah dunia.

"Kemudahan di UT membuat kami bisa berprestasi secara akademik dan juga prestasi di dunia olahraga," kata Muhammad Albagir, penjaga gawang Timnas Futsal Indonesia yang meraih penghargaan kiper terbaik pada AFF Futsal Championship 2022.

Marvin Alexa, anggota timnas futsal yang kini mahasiswa UT S1 Manajemen UPBJJ UT Jakarta, mengatakan, kemudahan membagi waktu dengan aktivitasnya sebagai atlet membuat dirinya mantap kuliah di UT.

Jadwal kuliah yang bisa diatur membuat pemuda kelahiran Papua ini bisa tetap belajar bahkan di sela-sela ketatnya jadwal bertanding.

UT menjadi kampus incaran atlet dunia, mulai Candra Wijaya hingga Muhammad Albagir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News