Utak-Atik Tiket Tersisa 16 Besar Liga Champions (1)

Jadwal Pertandingan Rabu Dini Hari

Utak-Atik Tiket Tersisa 16 Besar Liga Champions (1)
foto: istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Kualifikasi grup Liga Champions memasuki match day ke-6 alias laga terakhir. Hingga kini, baru 11 klub yang sudah memastikan diri menyimpan tiket 16 Besar. Lima sisanya? Ditentukan di tengah pekan ini.

Sebelas tim yang sudah lolos itu adalah Atletico Madrid, Real Madrid, Bayer Leverkusen, Borussia Dortmund, Arsenal, Bayern Muenchen, Paris St-Germain, Barcelona, Chelsea, Porto, dan Shakhtar Donetsk.

Match day keenam akan jadi laga hidup atau mati. Lolos ke babak gugur Liga Champions, atau turun ke Europa League. Nah, Rabu (10/12) dini hari nanti, duel hidup mati akan disebar di 8 pertandingan di Grup A hingga D.

Dari Grup A, Atletico yang sudah memastikan lolos akan melawat ke Juventus Stadium. Juventus butuh hasil imbang untuk Atletico. Hasil itu sudah cukup untuk menyingkirkan Olympiakos. Apapun hasil laga Olympiakos kontra Malmo di waktu yang sama, Juve akan tetap lolos jika bisa mendapat satu poin [Lihat Klasemen Grup A].

Dari Grup B, Liverpool dan Basel akan head to head di Anfield. The Reds (4 poin) ada di posisi ketiga dan wajib menang atas Basel (6 poin) jika ingin menemani Madrid di babak 16 Besar. Sementara itu Basel dengan hasil imbang sudah cukup menyingkirkan Liverpool [Lihat Klasemen Grup B]

Dari Grup C, Monaco (8 poin) hanya butuh hasil imbang untuk lolos saat mereka menjamu Zenit St Petersburg di laga terakhirnya. Tapi peluang mereka jadi juara grup masih terbuka andaikan Bayer Leverkusen yang sudah pegang tiket 16 Besar, kalah dari Benfica di laga terakhir. Sementara Zenit, masih punya peluang dengan catatan mereka mengalahkan Monaco di Stade de Louis II [Lihat Klasemen Grup C].

Dari Grup D, dua tiket sudah dipastikan dimiliki Arsenal dan Borussia Dortmund. Siapapun yang menang, bakal menjadi juara grup [Lihat Klasemen Grup D]. (adk/jpnn)

Jadwal Liga Champions Rabu (10/12) 

JAKARTA - Kualifikasi grup Liga Champions memasuki match day ke-6 alias laga terakhir. Hingga kini, baru 11 klub yang sudah memastikan diri menyimpan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News