UTBK SBMPTN 2021: Kuota 4 PTN Top Ini Ditambah, Ditutup 1 April

Senin, 29 Maret 2021 – 21:47 WIB
UTBK SBMPTN 2021: Kuota 4 PTN Top Ini Ditambah, Ditutup 1 April - JPNN.com
Sejumlah peserta bermasker untuk mencegah COVID-19 saat mengikuti pelaksanaan UTBK SBMPTN 2020 di Universitas Udayana, Denpasar, Bali, Minggu (5/7/2020). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww/aa. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) memutuskan menambah kuota ujian tulis berbasis komputer seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (UTBK SBMPTN) 2021.

Penambahan kuota ini menurut Ketua Tim Pelaksana LTMPT Prof Mohammad Nasih, dilakukan setelah melihat animo para siswa untuk mendaftar UTBK SBMPTN.

Selain itu, munculnya masalah pusat UTBK SBMPTN seperti lokasi tes di Jakarta yang sudah penuh sehingga peserta tidak bisa mendaftar di lokasi terdekat dengan domisilinya.

"Kami imbau agar siswa segera melakukan pendaftaran sampai cetak kartu pendaftaran peserta karena pendaftaran UTBK SBMPTN 2021 akan ditutup 1 April 2021 pukul 15.00 WIB," tutur Nasih dalam pernyataan resminya, Senin (29/3)

Dia mengatakan karena tingginya pendaftar UTBK SBMPTN di beberapa wilayah, LTMPT resmi menambah kuota di pusat UTBK Universitas Indonesia (UI), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), dan Institut Pertanian Bogor (IPB).

"Untuk informasi resmi seputar UTBK SBMPTN 2021 hanya melalui media sosial @LTMPTOfficial dan laman LTMPT," ucapnya.

Rektor Universitas Airlangga itu pun meminta agar para calon mahasiswa tetap semangat mengikuti proses pendaftaran hingga pelaksanaan tes. (esy/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...