Utus Wartawati ke Rumah Bima di Lampung, Dahlan Iskan Ungkap Fakta Ini

Utus Wartawati ke Rumah Bima di Lampung, Dahlan Iskan Ungkap Fakta Ini
Mobil sedan yang dinaiki Presiden Joko Widodo terlihat melintasi Jalan Terusan Ryacudu, Kota Baru, Jati Agung, Lampung Selatan yang rusak parah, Jumat (5/5/2023). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Kolumnis kondang Dahlan Iskan mengutus seorang wartawati ke rumah Bima Yudho Saputro, Tiktoker Lampung yang bikin heboh di media sosial gegara konten provinsi dajjal.

"Tika harus menelusuri 'jalan dajjal' itu selama hampir tiga jam. Minggu pagi kemarin," tulisan Dahlan Iskan, Disway edisi Selasa (9/5).

Menurut Dahlan, Tika akhirnya menemukan rumah pemuda bernama Bima yang TikTok-nya membuat seorang presiden sampai meninjau jalan rusak di pedalaman Lampung.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru merasakan sendiri melewati jalan di Lampung menggunakan mobil kepresidenan jenis sedan pekan lalu.

"Bima menyebut Lampung itu provinsi Dajjal. Salah satunya terlihat dari hancurnya jalan di Lampung. Hancur abadi. Sudah puluhan tahun. Dan saya minta Tika tetap beriman ketika harus menelusuri 'jalan dajjal' itu," tulisan Dahlan.

Tika merupakan wartawan TV di grup Radar Lampung yang tinggal di Desa Muji Rahayu, sekitar 55 km dari rumah Bima, tetapi beda kabupaten.

Sang wartawati tinggal di Lampung Tengah bagian barat, sedangkan rumah Bima di Desa Ratna Daya, Kecamatan Raman Utara, Lampung Timur yang lebih dekat ke Taman Nasional Way Kambas.

Konon Tika harus berkendara tiga jam untuk sampai ke rumah Bima dan diterima ibunda pemuda itu dengan hangat.

Dahlan Iskan ungkap fakta soal Bima Lampung yang bikin heboh melalui konten TikTok soal provinsi dajjal dan jalan rusak. Begini...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News