Utut: Pak Erick Tidak Kredibel atau Pak JK yang Asal?

Utut: Pak Erick Tidak Kredibel atau Pak JK yang Asal?
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi X DPR RI Utut Adianto mempertanyakan pemotongan anggaran Asian Games 2018, dan pengurangan cabang olahraga untuk ajang empat tahunan tersebut.

Utut mengungkap hal tersebut dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Eric Thohir di ruang Komisi X DPR RI, Senin (21/3) sore.

Dengan terang-terangan Utut meminta agar KOI‎ tidak asal manut saja dengan omongan Wakil Presiden Jusuf Kalla. "13 Oktober tahun lalu, Pak Erick sudah mengajukan anggaran 8,69 triliun. Kalau dipotong sampai separuhnya, ini kemungkinan ada dua, Pak Erick tidak kredibel nyusun anggaran atau Pak JK yang asal-asalan main potong," kata Utut.

Dia bahkan meminta, agar Wapres tidak dituruti saja dan tidak ada perdebatan terkait masalah pemotongan tersebut. "Tolong jangan diiyakan saja Pak Wapres ini, pemotongan 4 triliun kalau dibandingkan belanja negara, ya kecil ini nggak ada apa-apanya," ujar Utut.

Dia juga meminta kepada Erick seharusnya jangan diam saja saat pemotongan itu dilakukan oleh JK. "Kalau dipotong, Bapak diem saja ya Bapak lawan dulu baru lapor ke kami," ungkapnya. (dkk/jpnn)


Wakil Ketua Komisi X DPR RI Utut Adianto mempertanyakan pemotongan anggaran Asian Games 2018, dan pengurangan cabang olahraga untuk ajang empat tahunan


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News