Yakinlah Ekonomi Sumsel akan Meningkat saat Asian Games

Yakinlah Ekonomi Sumsel akan Meningkat saat Asian Games
Dadang Rusdiana. Foto: dok/JPG

jpnn.com, PALEMBANG - Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Dadang Rusdiana menyatakan terpilihnya Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai salah satu daerah penyelenggara Asian Games 2018 akan meningkatkan transaksi ekonomi daerah tersebut.


Dadang mengatakan, sebuah even olahraga tentu banyak dikunjungi masyarakat karena merupakan tontonan menarik. Menurut dia, selain atlet, official, penonton dari dalam maupun luar negeri akan banyak datang ke sana.

Nah, dia mengatakan dari kunjungan itulah akan tercipta sebuah transaksi ekonomi pada even olaharaga terbesar se Asia itu.

“Dalam jangka panjang tentu orang semakin mengenal Indonesia (maupun Sumsel) dengan baik, termasuk destinasi wisata maupun belanja," papar Dadang.

Dia menambahkan, penyelenggaran Asian Games ini juga dapat menjadi bagian promosi Sumsel kepada dunia. Sebab, olahraga dan promosi wisata termasuk sesuatu yang tidak dapat dipisahkan.

Tinggal bagaimana pemerintah daerah Sumsel bisa menjadi penyelenggara yang baik. “Sekaligus bisa mempromosikan potensi wisatanya,” ungkapnya.

Politikus Partai Hanura itu yakin, dengan pengalaman yang dimiliki Sumsel sebagai tuan rumah Sea Games, mereka juga mampu menyelenggarakan cabang olaharaga lebih banyak dari yang diberikan pemerintah saat ini.

"Makanya tidak masalah mau berapa pun cabang olahraga yang menjadi bagian sumsel asal semuanya tentu didasarkan pada venue menurut standar yang telah ditetapkan," kata Dadang.

Sekadar informasi, Asian Games 2018 diselenggarakan di Jakarta dan Sumsel. Asian Games sendiri nanti akan mempertandingan 42 cabang olahraga, dengan total 10 untuk Sumatera Selatan dan 32 untuk Jakarta. (boy/jpnn)


Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Dadang Rusdiana menyatakan terpilihnya Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai salah satu daerah penyelenggara


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News