UU ASN 2023 Pdf, Ada Pasal Honorer Diangkat jadi PNS? Waspadalah

UU ASN 2023 Pdf, Ada Pasal Honorer Diangkat jadi PNS? Waspadalah
RUU ASN versi lama. Foto: tangkapan layar

jpnn.com - JAKARTA – Para tenaga honorer harus cermat ketika mencari informasi soal UU ASN 2023 pengganti Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara itu.

Terpantau, hingga pagi ini masih cukup banyak masyarakat searching di Google dengan kata pencarian UU ASN 2023 Pdf, atau RUU ASN 2023 Pdf.

Beberapa media online menyantumkan link RUU ASN pada ulasan berita terkait pengesahan UU ASN 2023.

Begitu link RUU ASN yang dipasang media online itu diklik, memang ada tampilan RUU perubahan atas UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, yang bersumber dari situs resmi DPR RI.

Nah, para honorer jangan langsung menganggap RUU ASN tersebut merupakan RUU ASN posisi terakhir sebelum disahkan menjadi UU pada 3 Oktober 2023.

Pasalnya, link yang dipasang sejumlah media online itu ternyata RUU ASN versi lama, yang substansinya berbeda jauh dengan RUU ASN terbaru yang akhirnya disahkan menjadi UU pada 3 Oktober 2023.

RUU ASN versi lama itu, merupakan RUU yang dibawa ke Rapat Paripurna DPR pada 2 April 2020, yang menyetujui RUU revisi UU ASN menjadi usul inisiatif dewan. Bukan pengesahan RUU ASN menjadi UU.

Jadi, RUU ASN yang beredar dan dipasang beberapa media online pada ulasan beritanya, merupakan RUU ASN yang belum dibahas bersama pemerintah. Baru sebatas RUU yang diusulkan oleh DPR.

Bagi para honorer yang mencari link RUU ASN Pdf atau UU ASN 2023 Pdf, sebaiknya cermat dan waspada. Bakal diangkat jadi PNS?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News