Uu Ruzhanul Ulum Yakin Pendamping Ridwan Kamil Bukan Daniel

Uu Ruzhanul Ulum Yakin Pendamping Ridwan Kamil Bukan Daniel
Uu Ruzhanul Ulum. Foto: Radar Tasikmalaya/JPNN.com

jpnn.com, TASIKMALAYA - Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum tidak terpengaruh dengan munculnya nama Daniel Muttaqien yang disodorkan Partai Golkar sebagai pendamping Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2019 mendatang.

Uu tetap percaya kepada putusan DPP PPP bahwa Ridwan Kamil berpasangan dengannya.

“Saya sepakat dengan bahasa Pak RK, kami Real Madrid, yang lain Barcelona. Kami sudah married (berpasangan atau satu paket, Red) yang lain masih berkelana,” ujarnya kepada Radar Tasikmalaya (Jawa Pos Group) kemarin (3/11).

Kata Uu, semua tahapan pencalonan di Pilgub merupakan kewenangan dari DPP. Sedangkan kandidat hanya diberikan kewenangan meningkatkan popularitas dan elektabilitas saja.

Termasuk melakukan lobi-lobi dengan partai politik dan membangun komunikasi dengan kandidat yang sudah muncul.

Terpisah, anggota KPU Kabupaten Tasikmalaya Ima Budi Rahayu mengatakan apabila Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum maju dan resmi menjadi calon gubernur atau calon wakil gubernur, yang bersangkutan hanya perlu cuti, tidak mengundurkan diri.

Karena masih mencalonkan di provinsi yang sama, berbeda jika mencalonkan di luar Provinsi Jawa Barat, seperti Jateng itu harus mengundurkan diri.

”Kalau cuti selama menjadi calon yang ditetapkan KPU sampai masa tenang,” paparnya. (yfi)


Uu Ruzhanul Ulum tetap percaya kepada putusan DPP PPP bahwa Ridwan Kamil berpasangan dengannya. Bukan dengan Daniel Muttaqien.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News