Vadi Akbar Rekaman Bareng Gita Gutawa di Austria

Vadi Akbar Rekaman Bareng Gita Gutawa di Austria
Rombongan Vadi Akbar dan Gita Gutawa di Austria. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Vadi Akbar tengah mempersiapkan kolaborasi bersama Gita Gutawa dan Erwin Gutawa. Mereka kini sedang rekaman di Vienna, Austria.

Erwin Gutawa yang mengatur aransemen musik mempercayakan pimpinan Vienna Synchrostage Orchestra, Johannes Vogel, sebagai konduktor orkestra.

Mereka tampil sempurna diiringi 60 musisi orkestra terbaik di dunia yang biasa mengiringi lagu soundtrack film Hollywood.

“Pemain orkestra di sini kualitasnya sangat luar biasa. Begitu ditawari partitur, mereka langsung jreng. Main dengan sempurna tanpa perlu latihan,” kata Gita Gutawa.

Tak heran, mereka hanya butuh waktu empat jam menyelesaikan rekaman orkestra yang rumit. Mereka membawakan beberapa lagu, yakni Ingin Kumiliki cipyaan Tohpati/Hary Kiss, Melati Suci ciptaan Guruh Soekarno Putra, Satu Jam saja ciptaan Sylvia M.T, dan Cloud and Seagul ciptaan Harry Kiss.

“Lagu Selendang Sutra ciptaan Ismail Marzuki akan digarap dalam format orkestra bossas. Rencananya akan dinyanyikan duet dengan almarhumah Eyang Darsih, penyanyi keroncong yang juga nenek Vadi Akbar dan Vidi Aldiano,” sambung Harry Kiss.

Menurut Harry Kiss, rombongannya itu menjadi satu-satunya musisi Indonesia yang mendapat kesempatan rekaman di studio orkestra terbaik di Vienna. “Studio ini sudah ada sejak 1940-an. Saat mengisi buku tamu yang antik, kami terharu bisa bersanding dengan nama-nama besar dunia, salah satunya Hans Zimmer,” pungkas Harry Kiss yang juga ayah Vadi Akbar dan Vidi Aldiano itu.(mg7/jpnn)

Penyanyi Vadi Akbar tengah mempersiapkan kolaborasi bersama Gita Gutawa dan Erwin Gutawa.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News