Vaksin Gratis Dijanjikan Untuk Semua Penduduk Australia Mulai Awal Maret 2021

Vaksin Gratis Dijanjikan Untuk Semua Penduduk Australia Mulai Awal Maret 2021
Of all the COVID-19 vaccines that may be distributed in 2021 and beyond, the one that is probably the most difficult to store and transport happens to be the first to be approved for human use. (Getty Images: Dogukan Keskinkilic)

Upaya untuk mendistribusikan puluhan juta dosis vaksin COVID-19 dengan aman kepada semua warga Australia akan semakin dekat, setelah Pemerintah Federal Australia menandatangani beberapa kesepakatan untuk mengoperasikan dan memantau jaringan vaksin nasional.

  • Perjanjian yang disepakati terkait dengan pengoperasian dan pemantauan jaringan vaksin nasional
  • Perusahaan logistik DHL dan Linfox akan bertanggung jawab untuk mendistribusikan vaksin ke Australia, bahkan di daerah yang sangat terpencil
  • Para ahli mengatakan Australia belum pernah menghadapi tugas distribusi seperti ini sejak Perang Dunia II

 

Di bawah perjanjian ini, perusahaan logistik DHL dan Linfox akan bekerja dengan Departemen Kesehatan Australia untuk memvaksinasi semua orang di seluruh Australia.

Sementara perusahaan keamanan digital Accenture akan melacak dosis vaksin dan memantau setiap efek samping.

Kantor audit dan akuntan PwC juga bermitra dengan Kementerian Kesehatan Australia untuk membantu peluncuran program COVID-19.

Skema ini akan dimulai pada Maret 2021, di mana semua warga negara Australia, penduduk tetap, dan sebagian besar pemegang visa Australia dijanjikan vaksinasi gratis.

Pemerintah Federal telah mengamankan perjanjian untuk penyediaan tiga vaksin COVID-19 dari Pfizer, Novavax, dan Oxford University-AstraZeneca.

Namun di antara ketiga vaksin itu, vaksin Pfizer diperkirakan akan menjadi yang paling sulit untuk didistribusikan.

Upaya untuk mendistribusikan puluhan juta dosis vaksin COVID-19 dengan aman kepada semua warga Australia akan semakin dekat, setelah Pemerintah Federal Australia menandatangani beberapa kesepakatan untuk mengoperasikan dan memantau jaringan vaksin nasiona

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News