Vaksin Palsu Marak, Komisi IX: Masyarakat Harap Tenang

Vaksin Palsu Marak, Komisi IX: Masyarakat Harap Tenang
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR Saleh Partoanan Daulay mengimbau masyarakat termasuk para orang tua tetap tenang menyikapi kasus peredaran vaksin palsu untuk bayi.

Dia mengklaim, Komisi IX DPR sangat getol melakukan pengawasan dalam menuntaskan persoalan yang tengah diusut satuan tugas yang berisi kementerian kesehatan, Bareskrim Polri, BPOM dan lainnya itu.

"Saya imbau masyarakat tenang. Komisi IX getol membuka semua ini atas permintaan masyarakat luas," kata Saleh dalam diskusi bertajuk Jalur Hitam Vaksin Palsu di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (16/7).

Dia pun meminta pemerintah lebih transparan menjelaskan kandungan vaksin palsu. Sebab, banyak orang tua mempertanyakan dan cemas. "Apa isi kandungan vaksin itu, berbahaya atau tidak. Hal ini belum terjawab dan harus diperjelas," ujarnya.

Mantan Ketua Komisi VIII DPR ini juga meminta pemerintah harus hadir di rumah sakit ketika masyarakat berburu penjelasan.

Sebab, banyak masyarakat yang mempertanyakan akan bahaya itu ketika sudah mengetahui rumah sakit yang diduga menggunakan vaksin palsu. "Jadi pemerintah harus hadir di situ dan bertanggung jawab," tegasnya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR Saleh Partoanan Daulay mengimbau masyarakat termasuk para orang tua tetap tenang menyikapi kasus peredaran vaksin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News