Vaksinasi Covid-19 Harus Beriringan dengan Protokol Kesehatan

Vaksinasi Covid-19 Harus Beriringan dengan Protokol Kesehatan
Airlangga Hartarto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah meminta masyarakat tetap disiplin dengan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Pemerintah juga terus mendorong dan berupaya untuk tetap meningkatkan kedisiplinan masyarakat baik sebelum maupun sesudah vaksinasi yang saat ini tengah dipersiapkan.

"Walaupun vaksinasi sedang dipersiapkan, tetap sebelum dan sesudah itu harus ada peningkatan disiplin (prokes)," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto Senin (4/1).

Dalam waktu dua minggu ke depan, pemerintah juga memantau dan mengevaluasi kondisi kasus aktif di tengah masyarakat selepas masa libur Natal dan Tahun Baru.

Pemantauan tersebut akan diikuti dengan peningkatan disiplin di berbagai tempat baik itu di tempat kerja maupun di pusat kegiatan ekonomi.

Airlangga menjelaskan, Presiden Jokowi juga menegaskan bahwa kedisiplinan masyarakat dan vaksinasi harus berjalan beriringan.

Vaksinasi yang ditargetkan untuk kurang lebih 182 juta penduduk Indonesia memerlukan waktu sehingga seluruh pihak tidak boleh lengah terhadap penyebaran virus corona penyebab Covid-19.

"Meski ada vaksinasi, disiplin tetap diperlukan karena Covid-19 ini masih ada, global. Jadi pandemi global ini belum berakhir," tuturnya. (tan/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Masyarakat harus tetap disiplin dengan protokol kesehatan meski vaksinasi sedang dipersiapkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News