Vaksinasi Covid-19: Warga Depok, Bekasi, dan Tangerang Bakal Didatangi Polisi

Vaksinasi Covid-19: Warga Depok, Bekasi, dan Tangerang Bakal Didatangi Polisi
Kombes Yusri Yunus sampaikan strategi percepatan vaksinasi Covid-19 di Depok, Bekasi, dan Tangerang sebagai penyangga ibu kota, Selasa (31/8/2021). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus memastikan kepolisian bakal mendatangi rumah-rumah warga untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 di daerah penyangga Jakarta.

Strategi door to door itu bakal diterapkan polisi di daerah penyangga seperti Depok, Kabupaten Bekasi, Bekasi Kota, Tangerang Selatan, dan Tangerang Kota menjelang hari-hari terakhir program vaksinasi Covid-19.

"Biasanya di babak-babak terakhir ini karena kami melakukan vaksinasi, kami juga lakukan door to door," kata Kombes Yusri di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Selasa (31/8).

Menurut Yusri, berkaca pada Program Vaksinasi Merdeka sebelumnya, ada warga yang tak bisa mendatangi gerai vaksin Covid-19 dengan alasan kesehatan.

Oleh karena itu, pihaknya juga siap melakukan strategi jemput bola bagi warga yang beralasan sakit itu.

"Yang terjadi saat vaksinasi merdeka, ada beberapa memang tidak bisa datang ke gerai untuk melakukan vaksinasi. Mungkin dengan dia ada kesehatan, tidak bisa jalan," ujar Yusri.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 57 tim dan 14 mobil keliling untuk membantu program vaksinasi Covid-19 di sejumlah daerah penyangga di ibu kota.

Puluhan tim itu akan menyebar di daerah Depok, Kabupaten Bekasi, Bekasi Kota, Tangerang Selatan, dan Tangerang Kota.

Demi mempercepat vaksinasi Covid-19, tim dari Polda Metro Jaya bakal mendatangi warga di Depok, Bekasi, dan Tangerang sebagai penyangga ibu kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News