Valdivia Ikuti Jejak Lahm

Valdivia Ikuti Jejak Lahm
Valdivia Ikuti Jejak Lahm

GELANDANG serang timnas Cile di Piala Dunia 2014 lalu, Jorge Valvidia menyatakan bakal pension dalam kiprahnya pada pertandingan internasional.
Pilihannya itu mengikuti jejak kapten Jerman, Philipp Lahm yang memutuskan mundur setelah mengantar Jerman menjadi juara Piala Dunia untuk keempat kalinya.

Valvidia, pemain 30 tahun yang bermain tiga kali bersama Cile di Brasil lalu menunjukkan dukungannya dengan catatan satu gol.

Walaupun demikian, dia hanya sekali menjadi starter bersama Arturo Vidal dkk. Dua laga sisanya, dia hanya tampil sebagai pemain pengganti.

Bermain selama 93 menit, dia menjadi salah satu super sub bagi Cile. Nah, berakhirnya Piala Dunia 2014 lalu seakan menjadi pertanda bahwa dia harus mundur dari timnas.

Alasan yang cukup bijak melihat umurnya yang tak lagi muda. Pengumuman mundurnya mantan Palmeiras itu disampaikannya via akun Twitter pribadinya.

"Saya telah bertanya terkait keputusan saya untuk mundur dari timnas, dan jawabannya adalah ya," ujar pemain berjuluk El Mago itu.

Valdivia mencatatkan 60 kali penampilan bagi Cile termasuk saat mencetak satu gol ke gawang Australia di babak penyisihan grup Piala Dunia 2014 lalu.

"Terima kasih untuk segalanya dan mohon maaf atas kesalahan yang pernha saya buat. Mulai hari ini saya berada di posisi seperti anda, sebagai penggemar. Saya juga mengharapkan syang terbaik untuk rekan saya di timnas dan tentunya untuk Cile," terangnya.

GELANDANG serang timnas Cile di Piala Dunia 2014 lalu, Jorge Valvidia menyatakan bakal pension dalam kiprahnya pada pertandingan internasional. Pilihannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News