Valencia Jadi Ajang Stoner Hapus Dominasi Honda

Rossi Dibelit Kutukan

Valencia Jadi Ajang Stoner Hapus Dominasi Honda
Foto ; MotoGP.Com
VALENCIA – Pembalap Ducati Marlboro Casey Stoner membuktikan diri sebagai pembalap paling jago di sesi kualifikasi MotoGP 2008. Sesi kualifikasi terakhir musim 2008 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo,Valencia, Spanyol, menjadi milik pembalap asal Australia itu. Pole position  tersebut adalah yang kesembilan bagi Stoner musim ini, atau setengah dari jumlah seluruh seri yang dijalani.

Stoner menciptakan waktu tercepatnya 1 menit dan 31,502 detik di sesi kualifikasi kemarin. Juara GP Valencia musim 2007 itu meruntuhkan dominasi para pembalap Honda, terutama Nicky Hayden, di sesi latihan sebelumnya. Hayden yang musim depan akan berpartner dengan Stoner di Ducati, sangat perkasa di tiga sesi latihan dan tak tersentuh di saat lintasan basah.

Tapi, sesi kualifikasi menyajikan kondisi yang benar-benar berbeda daripada sesi latihan. Jika di sesi latihan selalu dilakukan pada kondisi lintasan yang basah, sesi kualifikasi berlangsung pada kondisi lintasan yang sudah kering.

Keuntungan pun disabet Stoner bersama ban Bridgestone untuk mengalahkan Hayden beserta Michelin.    Hayden sendiri mendapatkan hasil yang tak terlalu buruk di sesi kualifikasi.

VALENCIA – Pembalap Ducati Marlboro Casey Stoner membuktikan diri sebagai pembalap paling jago di sesi kualifikasi MotoGP 2008. Sesi kualifikasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News