ValenciaGP: Lorenzo Pole Position, Rossi Paling Belakang

ValenciaGP: Lorenzo Pole Position, Rossi Paling Belakang
Jorge Lorenzo. Foto: motogp

jpnn.com - VALENCIA - Rider Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo tampak begitu puas usai mencatat waktu terbaik dalam kualifikasi MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (7/11) malam WIB. Berkali-kali, tangan kanannya mengepal, meninju langit seakan baru menuntaskan balapan final.

Lorenzo menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1m 30.011s. Ya, pantas juga Lorenzo superpuas. Torehan waktunya ini merupakan rekor baru fastest lap di Ricardo Tormo, mematahkan waktu milik Marc Marquez (1'30.237) yang dicetak pada musim balapan 2013.

So, Lorenzo pole position. Lorenzo start terdepan, dan otomatis, Lorenzo sudah begitu dekat menjadi juara dunia musim ini. 

Dengan selisih 7 poin di klasemen sementara dengan rekan setimnya, Valentino Rossi, jalan Lorenzo menjadi juara begitu terbuka lebar. Rossi sendiri akan memulai balapan dari posisi buncit karena hukuman yang harus dia jalani.

The Doctor yang bersikeras ikut kualifikasi, juga malah terjatuh. Namun untungnya tak sampai mengalami cedera.

Di belakang Lorenzo, bakal start dari posisi kedua jagoan Honda Marc Marquez. Dalam kualifikasi, juara bertahan itu berdurasi + 0.488s dari Lorenzo. Dani Pedrosa menyusul di posisi ketiga dengan + 0.505s. (adk/jpnn)

Hasil kualifikasi MotoGP Valencia, Sabtu (7/11/2015):

1. Jorge Lorenzo (Yamaha) 1m 30.011s
2. Marc Marquez (Honda) +0.488s
3. Dani Pedrosa (Honda) +0.505s

VALENCIA - Rider Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo tampak begitu puas usai mencatat waktu terbaik dalam kualifikasi MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News