Valentino Rossi Absen di MotoGP San Marino

Valentino Rossi Absen di MotoGP San Marino
Valentino Rossi. Foto: crash

jpnn.com, MISANO - Tim Movistar Yamaha resmi mengonfirmasi Valentino Rossi absen di MotoGP San Marino yang akan digelar di Misano, Minggu (10/9) nanti.

Rossi diharuskan untuk beristirahat setelah mengalami kecelakaan dan kemudian operasi kaki 31 Agustus lalu. "Valentino Rossi tidak akan bisa ikut serta dalam Gran Premio Tribul Mastercard di San Marino e della Riviera di Rimini (MotoGP San Marino)," bunyi pernyataan Movistar di laman resminya.

Dokter yang menangani Rossi sempat menyarankan agar Rossi berisitirahat paling tidak 30 sampai 40 hari usai operasi. Jika mengikuti saran medis, The Doctor, julukan Rossi juga harus absen di MotoGP Aragon (24 September).

(Dokter Minta Valentino Rossi Absen Satu Bulan)

Namun dalam keterangan resminya, Movistar baru menyebutkan Rossi absen di balapan terdekat. Movistar juga mengonfirmasi mereka tidak akan mencari rider pengganti selama Rossi absen.

"Tim Pabrik Yamaha akan berlaga di seri ke-13 dengan Maverick Vinales sebagai satu-satunya pembalap. Kini, keseluruhan keinginan Yamaha adalah Valentino Rossi pulih dengan cepat dan berharap dia bisa bertemu kembali dengan YZR-M1-nya," bunyi pernyataan tersebut. (adk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News