Valiance Tawarkan Solusi Bisnis di Berbagai Bidang Industri

Valiance Tawarkan Solusi Bisnis di Berbagai Bidang Industri
ilustrasi, memakai aplikasi keuangan untuk bisnis.Foto: Annizhamul H/JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Valiance secara resmi tampil di lanskap bisnis Indonesia, sebagai perusahaan konsultan machine learning.

Berbeda dengan perusahaan serupa lainnya yang berspesialisasi dalam satu bidang saja, Valiance berpengalaman mengerjakan solusi-solusi di berbagai bidang berkat kultur riset mendalam.

Adityo Sanjaya, CEO dan Co-Founder di Valiance menuturkan solusi berbasis Machine Learning yang mereka kerjakan bersifat menyeluruh (end-to-end).

Proses bisnis solusi itu mencakup analisis ketimpangan (gap analysis), akuisisi dan konstruksi data, pengembangan model, implementasi infrastruktur Machine Learning, hingga evaluasi dampak solusi terhadap bisnis.

"Dalam merancang solusi bisnis, kami terbiasa merujuk pada research paper tentang machine learning. Kami pun selalu melibatkan subject matter expert di bidang industri terkait di dalam proses bisnis yang kami lalui," ujar Adit saat diskusi panelis tentang datadriven culture di perusahaan, Rabu (26/1).

Adit menjelaskan, setiap perusahaan sering dihadapkan pada situasi pengambilan keputusan krusial. Namun, Adit mendapati bahwa pengambilan keputusan di perusahaan sering dilakukan berdasarkan intuisi.

“Pengambilan keputusan berdasarkan intuisi tidaklah optimal. Nah, data-driven bisa menjadi sebuah kerangka kerja sebuah perusahaan untuk menurunkan business problem menjadi data problem, menguji hipotesis, lalu melakukan pengambilan keputusan berdasarkan data,” tutur Adit.

Sebagai bentuk transparansi, kata Adit, Valiance senantiasa menginformasikan klien tentang tingkat kerumitan selama proses perumusan masalah dan pembuatan solusi bisnis, serta dependensi infrastruktur dan ekosistem terkait di dalamnya.

Valiance secara resmi tampil di lanskap bisnis Indonesia, sebagai perusahaan konsultan machine learning.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News