Valverde: La Liga Belum Membuat Barcelona Bosan

Valverde: La Liga Belum Membuat Barcelona Bosan
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde sempat berdebat dengan perangkat pertandingan di laga timnya melawan Real Betis. Foto: Marca

jpnn.com, SEVILLE - Raksasa Catalan, Barcelona menang besar di kandang Real Betis dalam lanjutan La Liga, Senin (22/1) dini hari WIB. Barca menang telak 5-0.

Kemenangan 5-0 itu seperti menjadi jawaban atas tantangan dari Real Madrid yang beberapa jam sebelumnya menang 7-1 atas Deportivo La Coruna. Keperkasaan Barcelona sudah terlihat sejak awal laga. Meski tampil di kandang lawan, anak asuh Ernesto Valverde tampil impresif dan mendominasi permainan.

Namun, rapatnya barisan pertahanan Real Betis membuat Lionel Messi dan kawan-kawan kesulitan mengembangkan permainan. Skor kacamata pun tak mampu mereka ubah sampai turun minum.

Selepas jeda, Barcelona baru dapat mencetak gol pada menit ke-59 melalui kreasi Ivan Rakitic. Menerima umpan Luis Suarez, gelandang Kroasia itu melepaskan tendangan yang bolanya tak mampu dihalau kiper Betis, Antonio Adan.

Gol tersebut membangkitkan semangat para pemain Barcelona. Hanya berselang empat menit, tim tamu kembali menambah gol setelah Lionel Messi sukses memaksimalkan umpan Sergio Busquets menjadi gol kedua El Barca.

Pada menit ke-69, Suarez gantian menjebol gawang Adan untuk menambah keunggulan tim tamu. Bahkan, striker asal Uruguay itu melengkapi aksinya dengan catatan brace pada menit ke-80. Messi yang tak mau kalah ikut melesakkan gol keduanya pada menit ke-88.

Lima gol itu membuat Real Betis tak berdaya. Upaya mereka mengejar defisit gol acap menemui kebuntuan berkat performa disiplin para penggawa Barcelona. Tim tamu akhirnya menuntaskan laga dengan kemenangan 5-0 atas Real Betis.

Hasil ini membuat Barcelona kian kukuh di puncak klasemen sementara dengan perolehan poin 54, atau unggul sebelas angka dari Atletico Madrid yang menempati peringkat kedua.
Usai pertandingan, sang pelatih Ernesto Valverde mengatakan timnya tak akan berhenti mengejar kemenangan, meski sudah unggul sebelas poin dari peringkat kedua.

Barcelona menang 5-0 di kandang Real Betis, beberapa jam setelah Real Madrid unggul 7-1 atas Deportivo La Coruna.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News