Van Bronckhorst Siap ke Indonesia

Plus 20 Pemain Belanda Keturunan Indonesia Lainnya

Van Bronckhorst Siap ke Indonesia
BINTANG - Aksi Van Bronckhorst saat hendak mencetak gol cantik ke gawang Uruguay di PD 2010 lalu. Foto: EPA.
JAKARTA - Indonesia bakal kembali didatangi oleh bintang sepak bola dunia. Setelah Luis Figo, kini pecinta bola tanah air akan disambangi kapten timnas Belanda pada Piala Dunia (PD) 2010 lalu, Giovanni van Bronckhorst, tepatnya pada pekan depan atau 17-22 Maret mendatang.

"Dia diundang datang pada acara yang diadakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kantor Staf Khusus Presiden. Acaranya bertema Indonesia Tanah Air Beta," ungkap Staf Khusus Presiden Bidang Pembangunan Daerah dan Otonomi Daerah, Velix Wanggai, di Kantor Kemenpora, Jakarta, kemarin (9/3).

Mantan kapten Oranje kelahiran Rotterdam ini sendiri memang sengaja didatangkan, karena masih memiliki darah Indonesia dari ibunya yang memiliki darah marga Sapulete dari Maluku. Alasan lain mendatangkan Van Bronckhorst, disebutkan adalah untuk memberikan garansi kedatangan pemain-pemain Belanda lainnya yang masih memiliki darah Maluku ke Indonesia.

Tujuannya, agar pemain-pemain tersebut bisa memberikan kontribusi kepada dunia sepak bola Indonesia, antara lain melalui pemberian coaching clinic, workshop, hingga pertandingan persahabatan. "Tanah Air Beta ini diadakan untuk mendorong peningkatan prestasi sepak bola Indonesia. Kami juga ingin lebih dekat dengan pemain sepak bola berdarah Maluku yang ada di Belanda," terang Velix.

JAKARTA - Indonesia bakal kembali didatangi oleh bintang sepak bola dunia. Setelah Luis Figo, kini pecinta bola tanah air akan disambangi kapten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News