Van Gaal Bakal Gandeng Kluivert

Van Gaal Bakal Gandeng Kluivert
Van Gaal Bakal Gandeng Kluivert

jpnn.com - MANCHESTER - Nama Louis van Gaal makin santer disebut-sebut sebagai kandidat pelatih Manchester United musim depan. Kabar itu kemarin disampaikan media berpengaruh di Belanda De Telegraaf.  Menurut De Telegraaf, Van Gaal yang akan meninggalkan timnas Belanda selepas perhelatan Piala Dunia 2014 itu, sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan delegasi United.  Van Gaal bahkan sudah mengusulkan Patrick Kluivert sebagai asistennya di Old Trafford (markas United).

Namun, kubu United melalui Sportsmail membantah rumor tersebut.  "Belum ada kabar (soal pelatih baru United).  Kami belum merekrut manajer baru.  Ketika kami sudah mendapatkannya, kami akan segera mengumumkannya," demikian penjelasan juru bicara United.

United boleh membantah.  Namun, rumor di media sudah gencar menyebutkan kalau Van Gaal bakal dibekali anggaran sebesar GBP 80 Juta (sekitar Rp 1,2 triliun) untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas mendatang.  

Selain itu, Van Gaal boleh memilih siapa saja staf yang akan mendampinginya selama menangani Patrice Evra dkk. Kluivert yang pernah menjadi anak asuhnya saat Van Gaal menangani Ajax Amsterdam dan Barcelona, bakal diplot sebagai asisten.  Van Gaal juga menggandeng Frans Hoek sebagai pelatih kiper dan Jos  van Dijk sebagai pelatih fisik.

Selain Van Gaal, United juga sempat mengincar Diego Simeone (Atletico Madrid), Carlo Ancelotti (Real Madrid) dan Juergen Klopp (Borussia Dortmund).  Namun, tiga pelatih di atas sudah memberikan penegasan tak akan menerima tawaran United. (bas)


MANCHESTER - Nama Louis van Gaal makin santer disebut-sebut sebagai kandidat pelatih Manchester United musim depan. Kabar itu kemarin disampaikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News