Van Gaal Hanya Berani Bidik Semifinal

Van Gaal Hanya Berani Bidik Semifinal
Louis van Gaal. Foto: Getty Images

jpnn.com - AMSTERDAM - Sukses lolos ke Piala Dunia 2014 dengan sangat mulus ternyata tak cukup membuat Belanda percaya diri. Tim Oranye, julukan Belanda bahkan tak berani mematok target juara.

Pelatih Belanda, Louis Van Gaal mengatakan, tim racikannya bukanlah unggulan untuk merebut juara di Brazil mendatang. Alasannya, Belanda saat ini dihuni banyak pemain muda.

"Kami menganggap diri kami sendiri bukan sebagai unggulan. Saya datang sebagai pelatih dengan target yang jelas: lolos ke Piala Dunia lalu menembus semifinal," terang Van Gaal di laman Voetbal International, Rabu (5/3).

Van Gaal mungkin berkaca pada prestasi Belanda dalam dua major tournament terakhir. Setelah sukses menembus babak final Piala Dunia 2010, Wesley Sneijder dkk tampil jeblok di Piala Eropa 2012.

Saat itu, Belanda harus tersingkir pada fase grup. Nah, Van Gaal mengatakan, persaingan di Piala Dunia 2014 bakal lebih sengit. Brazil selaku tuan rumah tentu bakal mati-matian merebut juara.

"Semifinal juga sebuah target yang sangat sulit diraih. Di rangking FIFA kami hanya ada di posisi kedelapan atau sepuluh. Kami bukanlah favorit juara," tegas mantan nahkoda Ajax Amsterdam itu. (jos/jpnn)


AMSTERDAM - Sukses lolos ke Piala Dunia 2014 dengan sangat mulus ternyata tak cukup membuat Belanda percaya diri. Tim Oranye, julukan Belanda bahkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News