Van Gaal Hanya Beri Garansi Starter pada Rooney

Van Gaal Hanya Beri Garansi Starter pada Rooney
Van Gaal Hanya Beri Garansi Starter pada Rooney

jpnn.com - MANCHESTER - Status sebagai kapten membuat Wayne Rooney menjadi anak emas di Manchester United. Buktinya, pelatih MU, Louis Van Gaal hanya memberikan garansi starter pada Rooney ketika tim berjuluk Setan Merah itu bersua Leicester City pada pekan kelima Premier League, Minggu (21/9).

Selain Rooney, tidak ada pemain lain yang mendapatkan keistimewaan itu. Van Gaal mengakui, keputusan itu tak lepas dari status Rooney yang kini mengenakan ban kapten di lengannya.

“Hanya kapten yang mendapatkan keistimewaan lebih. Tidak ada pemain lain yang mendapatkannya. Kapten akan selalu bermain,” terang Van Gaal sebagaimana dilansir laman Sky Sports, Sabtu (20/9).

Laga nanti juga bakal menjadi salah satu bukti fleksibilitas strategi yang diterapkan Van Gaal. Sebelumnya, Van Gaal lebih sering menerapkan skema 3-4-1-2. Namun, Van Gaal mengubahnya menjadi 4-4-2 saat MU menekuk Queens Park Rangers lalu.

“Saya memulai dengan sistem lain pada awal musim karena kualitas pemain. Kini kami membeli pemain hebat dan akan bermain dengan filosofi yang kami miliki. Tapi, ini juga masih bisa berubah,” tegas Van Gaal.(jos/jpnn)

 


MANCHESTER - Status sebagai kapten membuat Wayne Rooney menjadi anak emas di Manchester United. Buktinya, pelatih MU, Louis Van Gaal hanya memberikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News