Van Gaal Tak Suka Manchester United Main dengan 4-4-2

Van Gaal Tak Suka Manchester United Main dengan 4-4-2
Louis Van Gaal. Foto: istimewa

jpnn.com - MANCHESTER - Arsitek tim Manchester United, Louis Van Gaal mengaku kurang nyaman dengan formasi 4-4-2, khususnya buat skuat MU saat ini.

Di awal musim, Van Gaal ingin menerapkan pola 3-5-2 dalam permainan timnya. Namun hal itu tidak bisa konsisten, menyusul silih bergantinya pemain yang cedera di lini pertahanan.

Van Gaal pun kemudian meramu timnya ke formasi 4-4-2, dan hasilnya MU meraih kemenangan demi kemenangan. Tetapi hal itu tak membuat Van Gaal percaya 4-4-2 lah yang membuat Setan Merah berjaya. 

"Kami telah memenangkan pertandingan dengan 4-4-2 Berlian. Namun saat saya menganalisis pertandingan yang berjalan, saya tidak nyaman. Saya mengejang di bangku cadangan. Saya tidak suka kondisi itu," ujarnya seperti dilansir Sky Sports, Jumat (23/1).

Untuk kembali ke formasi idamannya, Van Gaal mengaku butuh waktu dan persiapan. "Mereka masih belum nyaman (dengan 3-5-2). Saya ingin mereka untuk merasa lebih nyaman," tandasnya. (adk/jpnn)


MANCHESTER - Arsitek tim Manchester United, Louis Van Gaal mengaku kurang nyaman dengan formasi 4-4-2, khususnya buat skuat MU saat ini. Di awal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News