Van Persie Bikin Rugi

Van Persie Bikin Rugi
FOTO : arsenal-football-club.

KONTROVERSI
mengiringi laga di Nou Camp kemarin. Yakni pro kontra pengusiran striker Arsenal Robin van Persie pada menit ke-56. Pemain yang biasa dijuluki RVP itu diusir keluar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua. Wasit Massimo Busacca asal Swiss mengusir Van Persie karena pemain bersangkutan dianggap sengaja menendang bola ke gawang Barca setelah ditiup offside. Van Persie kontan memprotes wasit. Dia beralasan tidak mendengar peluit karena suara berisik penonton. Sebagai catatan, Nou Camp diisi 95.486 penonton kemarin.

 "Bagaimana saya bisa mendengar peluit dengan 95 ribu orang berdiri dan bersorak. Itu benar-benar lelucon," keluh Van Persie seusai laga kepada Reuters. Pelatih Arsenal Arsene Wenger tak kalah geram menyikapi kartu merah anak asuhnya. "Saya tidak mengerti dengan cara berpikir wasit. Jika ada sela waktu empat, lima, atau enam detik, Anda mungkin bisa menyalahkan Van Persie. Satu detik ? Wasit benar-benar melucu," tutur Wenger.

 Wenger pun mengambinghitamkan wasit sebagai kekalahan timnya. "Jika kami bermain lengkap, kami bisa mengalahkan Barca. Dalam opini saya, wasit telah membunuh permainan. Saya baru berbicara dengan perwakilan dari UEFA dan mereka juga terkejut," papar pelatih berjuluk The Professor itu. 

 Terlepas dari pro kontra kartu kuning kedua, RVP memang tampil emosional kemarin. Kartu kuning pertamanya menunjukkan temperamennya. Eks striker Feyenoord Rotterdam itu dengan iseng mendorong muka Dani Alves. Itu adalah reaksi kekecewaan Van Persie setelah sebelumnya dikasari Eric Abidal.

KONTROVERSI mengiringi laga di Nou Camp kemarin. Yakni pro kontra pengusiran striker Arsenal Robin van Persie pada menit ke-56. Pemain yang biasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News