Van Persie Enggan Kambing Hitamkan Cuaca Brasil

Van Persie Enggan Kambing Hitamkan Cuaca Brasil
Robin Van Persie Enggan Kambing Hitamkan Cuaca Brasil. Getty Images

jpnn.com - SALVADOR - Cuaca di Brasil kerap dianggap sebagai kendala besar bagi semua kontestan Piala Dunia 2014. Pasalnya, suhu di Negeri Samba, julukan Brasil dinilai sangat menyengat.

Hal itu membuat para kontestan kerap mengeluh, terutama negara-negara dari kawasan Eropa. Spanyol dan Italia pernah merasakannya pada Piala Konfederasi lalu. Saat itu, keduanya gagal menjadi juara.

Namun, timnas Belanda ternyata tak mau menjadikan cuaca sebagai kambing hitam. Kapten timnas Belanda, Robin Van Persie mengatakan, timnya sudah melakukan persiapan untuk menyiasati teriknya cuaca di Brasil.

“Kami datang lebih awal dan bisa menyesuaikan cuaca dengan baik. Bagi kami, cuaca bukanlah sebuah alasan,” terang Van Persie sebagaimana dilansir laman Guardian, Rabu (11/6).

Bomber milik Manchester United itu menambahkan, Belanda memiliki peluang besar untuk menuai sukses di Piala Dunia 2014 mendatang. Syaratnya, para pemain mampu tampil kompak.

“Jika para pemain senior dan junior bersatu, kami yakin bisa mendapatkan hasil yang bagus. Saya juga berada dalam kondisi yang bagus,” tegas mantan kapten Arsenal itu. (jos/jpnn)


SALVADOR - Cuaca di Brasil kerap dianggap sebagai kendala besar bagi semua kontestan Piala Dunia 2014. Pasalnya, suhu di Negeri Samba, julukan Brasil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News