Varian Baru Covid-19 Masuk Indonesia, Bamsoet Ingatkan Masyarakat Jangan Lengah

Varian Baru Covid-19 Masuk Indonesia, Bamsoet Ingatkan Masyarakat Jangan Lengah
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan peningkatkan jumlah kasus positif Covid-19 dan potensi bencana. Foto: Dokumentasi Humas FKPPI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan peningkatkan jumlah kasus positif Covid-19 dan potensi bencana di beberapa daerah membayangi kegiatan segenap elemen masyarakat mempersiapkan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Euphoria Pemilu 2024 dan libur akhir tahun jangan membuat masyarakat lengah. Sebaliknya, tetap waspada terhadap penyebaran wabah varian baru Covid-19.

Masyarakat juga diimbau untuk peduli pada potensi bencana, seperti gempa bumi, erupsi gunung berapi hingga potensi banjir, dan tanah longsor.

"Imbauan tentang perlunya mewaspadai penyebaran Covid-19 dan kepedulian akan potensi bencana sekarang ini patut dikedepankan karena memang ada urgensinya," kata pria yang akrab disapa Bamsoet.

Paling utama adalah fakta sedang mewabahnya varian baru Covid-19 yang kemudian diikuti dengan peningkatan jumlah kasus positif di sejumlah negara, termasuk di Indonesia.

Saat wabah Covid-19 muncul lagi, mobilitas masyarakat akan meningkat menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Selain itu, sudah menjadi fakta pula bahwa menjelang nataru– yang ditandai dengan peralihan musim kemarau memasuki musim hujan- selalu menghadirkan fenomena alam yang tak jarang menghadirkan ekses, seperti curah hujan tinggi, angin puting beliung, gempa bumi hingga banjir, dan tanah longsor.

Kementerian Kesehatan RI sudah menginformasi dan juga memastikan penyebaran wabah Covid-19 dengan jumlah kasus positif yang cenderung terus meningkat.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan peningkatkan jumlah kasus positif Covid-19 dan potensi bencana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News