Veddriq Leonardo jadi Juara Dunia di AS, Wali Kota Pontianak Sangat Bangga

Veddriq Leonardo jadi Juara Dunia di AS, Wali Kota Pontianak Sangat Bangga
Atlet panjat tebing Indonesia Katibin Kiromal (kiri ) dan rekannya Veddriq Leonardo (kanan) melakukan selebrasi setlah mencatat waktu tercepat dalam kejuaraan PIala Duania Panjat Tebing 2021, di Salt Lake City, Utah, Ametika Serikat, Jumata (28/5/2021). ANTARA FOTO/ Reuters-Jeffrey Swinger-USA TODAY Sports/hp (USA TODAY Sports/Jeffrey Swinger)

jpnn.com, PONTIANAK - Atlet panjat tebing asal Pontianak, Kalbar, Veddriq Leonardo menjadi juara dan membuat rekor baru pada event IFSC Climbing World Cup 2021 di Salt Lake City, Amerika Serikat.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono pun mengapresiasi Veddriq Leonardo atas prestasi memecahkan rekor dunia kejuaraan panjat tebing di Negeri Paman Sam itu.

"Saya mengucapkan selamat dan sangat mengapresiasi atas prestasi atlet kami hingga memecahkan rekor dunia," katanya di Pontianak, Jumat (4/6).

Mantan wakil wali kota Pontianak itu mengatakan prestasi tersebut tentu tidak bisa dicapai dalam waktu singkat, tetapi memerlukan proses.

"Baik itu proses awal dari sang atlet ini amatir atau pertama kali berprestasi, hingga proses pemusatan latihan," ungkapnya.

Dia mengatakan prestasi yang diraih atlet panjat tebing itu diharapkan bisa memotivasi pemuda-pemuda lainnya yang sebenarnya juga berpeluang menjadi juara.

"Artinya, siapa pun bisa berpeluang menjadi juara, kuncinya pada olahraga itu, kan, disiplin, tangguh, dan semangat. Yang lainnya pasti sudah diantisipasi oleh Disporapar, KONI atau cabang induk dari organisasi tersebut," kata Edi.

Tidak hanya atlet panjat tebing, lanjut Edi, atlet-atlet cabang olahraga lain pun juga memungkinkan untuk berprestasi di tingkat internasional apabila berusaha.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono bangga atas prestasi yang diraih atlet panjat tebing asal Kota Pontianak, Kalbar, Veddriq Leonardo pada IFSC Climbing World Cup 2021 di Salt Lake City, Amerika Serikat (AS).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News