Venue Layar Selesai Lebih Cepat dari Target

Venue Layar Selesai Lebih Cepat dari Target
Presiden Jokowi bersama Menpora Imam Nahrawi saat meresmikan venue layar. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meresmikan Venue Jetski dan Layar yang akan dipakai pada perhelatan Asian Games, di Pantai Barat, Ancol, Jakarta Utara, Senin (6/8).

Federasi Layar Asia (ASAF) pun memuji venue standar internasional yang dibangun lebih cepat dari target yang diminta oleh ASAF pada 10 Agustus nanti.

Jelang 12 hari pembukaan Asian Games, dua venue baru olahraga air yaitu untuk jetski dan layar dinyatakan siap untuk menyambut para atlet berlaga.

"Venue jetski dan layar sudah sangat siap untuk dipakai Asian Games 2018. Tanyakan langsung ke Ketua PB, tadi disampaikan untuk jetski minimal dua emas, layar juga dua emas," kata Presiden usai peresmian, dalam rilsi resmi yang diterima JPNN.

Optimisme orang nomor satu di Indonesia tersebut bahwa masing-masing induk organisasi cabor bakal menggapai target medali cukup tinggi. Jokowi juga menilai, persiapan yang dilakukan oleh para atlet untuk mencapai target medali tinggi.

"Ini persiapan tidak hanya satu dua hari, sudah tahunan dan jangka panjang, tinggal memetik hasil yang bagus," imbuhnya.

Menpora Imam Nahrawi yang turut serta mendampingi Presiden meminta kepada panitia pelaksana dan atlet untuk membantu mengantisipasi hal non-teknis yang dapat mempengaruhi performa atlet.

"Semua persiapan atlet seluruh cabor sudah dilakukan, coba lihat tadi atlet layar keren-keren. Tinggal faktor non teknis, harus dirawat optimisme para atlet, saya minta para pengurus, pelatih, termasuk orang tua terus menjaga agar para atlet tidak ada beban," kata Menpora. (dkk/jpnn)

 


Presiden Joko Widodo meresmikan Venue Jetski dan Layar yang akan dipakai pada perhelatan Asian Games, di Pantai Barat, Ancol, Jakarta Utara, Senin (6/8).


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News