Veronica, Sosok di Balik Kesuksesan Karir Politik Ahok

Baru Sekali Bertemu Jokowi, Dukung PNS Berbusana Betawi

Veronica, Sosok di Balik Kesuksesan Karir Politik Ahok
Basuki Tjahaja Purnama dan Veronica. Foto : Babel Pos/JPNN
Veronica adalah sosok penting di balik kesuksesan karir politik Basuki Tjahaja Purnama. Sebagai istri, Veronica berupaya menjadi pendamping yang menyejukkan perjuangan calon wakil gubernur DKI terpilih itu.

= = = = = = = = =

SUATU ketika Veronica diajak berbicara serius oleh suaminya, Basuki Tjahaja Purnama. Ahok ,begitu pria kelahiran Manggar, Belitung Timur, 29 Juni 1966 itu biasa disapa‚ ternyata menyampaikan rencananya sebagai calon wakil gubernur (cawagub) dalam pilgub DKI Jakarta.

Sebagai istri yang sangat memahami posisi suaminya, Veronica pun memberikan dukungan penuh. "Saya dukung dan setuju saja apa yang menjadi keputusan Bapak (Ahok, Red)," kata Veronica di Jakarta, Sabtu(22/9).

Karir politik Ahok dimulai dari menjadi anggota DPRD Bangka Belitung periode 2004-2009. Baru setahun menjadi wakil rakyat di parlemen lokal, Ahok memutuskan untuk maju dalam pilkada kabupaten. Kuatnya dukungan masyarakat membuat mantan direktur PT Nurindra Eka Persada (1992-2005) itu terpilih menjadi bupati Belitung Timur periode 2005-2010.

Veronica adalah sosok penting di balik kesuksesan karir politik Basuki Tjahaja Purnama. Sebagai istri, Veronica berupaya menjadi pendamping yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News