Versi Hasto, Setelah 14 Mei Ada Partai yang Masuk Barisan Pendukung Ganjar

Versi Hasto, Setelah 14 Mei Ada Partai yang Masuk Barisan Pendukung Ganjar
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah resmi ditetapkan sebagai calon presiden oleh PDIP dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkap sinyal ada partai lain yang turut bergabung dalam barisan parpol pendukung Capres 2024 Ganjar Pranowo.

Dia bahkan menyebut partai itu masuk barisan parpol pendukung setelah masa pendaftaran caleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 14 Mei 2023.

"Maka setelah 14 Mei, nanti akan ada partai politik lain yang akan bergabung," ujar Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (27/4).

Diketahui, tiga partai sejauh ini sudah menyatakan dukungan kepada Ganjar sebagai Capres 2024, yakni PPP, Hanura, dan PDIP. 

Menurut Hasto, elite PDIP dalam waktu dekat bakal bertemu dengan petinggi PPP membahas dukungan politik kepada Ganjar di Pilpres 2024.

Pria kelahiran Yogyakarta itu mengatakan kunjungan elite PPP ke kantor PDIP hal biasa karena dua partai bertetangga dan memiliki kedekatan secara historis. 

"Secara resmi, kami akan menerima kunjungan dari PPP yang memang kami bertetangga, memiliki sejarah yang panjang, memiliki kedekatan baik secara politik, kultural maupun ketokohan," ujar Hasto.

Selain PPP, kata dia, PDIP masih membuka komunikasi politik dengan partai lain setelah parpol berkelir merah mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres. 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkap sinyal ada partai lagi yang bakal mengumumkan dukungan untuk Ganjar Pranowo Capres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News