Veteran dan Pensiunan Bisa Nikmati Fasilitas Kelas I

Veteran dan Pensiunan Bisa Nikmati Fasilitas Kelas I
Veteran dan Pensiunan Bisa Nikmati Fasilitas Kelas I
JAKARTA-  Fasilitas kelas I di rumah sakit kini bisa dinikmati veteran dan pensiunan. Menurut Dirut PT Askes I Gede Subawa, peningkatan pertanggungan kesehatan ini merupakan upaya Askes untuk optimalisasi pelayanan pada masyarakat miskin dan tidak mampu.

“Sebelumnya, para veteran dan pensiunan hanya bisa menikmati kelas II atau III sesuai dengan besaran pertanggungannya. Kini mereka bisa menikmati pelayanan kesehatan kelas I,” ujar Subawa saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi IX DPR RI, Selasa (5/5).

Selain itu PT Askes dalam program Jamkesmas bekerja sama dengan Dinas Sosial juga telah menetapkan masyarakat miskin tanpa identitas yaitu gelandangan, pengemis, dan anak terlantar untuk menerbitkan kartu Jamkesmas. Tiga kelompok masyarakat ini menjadi sasaran utama karena ketidakmampuan membayar biaya rumah sakit.

“Agar datanya tidak tumpang tindih, kami melakukan koordinasi dengan BPS dan Dinsos untuk rekap data warga miskin. Khusus Dinsos mereka yang menetapkan masyarakat miskin tanpa identitas,” pungkasnya. (esy/JPNN)

JAKARTA-  Fasilitas kelas I di rumah sakit kini bisa dinikmati veteran dan pensiunan. Menurut Dirut PT Askes I Gede Subawa, peningkatan pertanggungan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News