Vettel Dekati Gelar, Alonso Maksimal

Vettel Dekati Gelar, Alonso Maksimal
Vettel Dekati Gelar, Alonso Maksimal
VALENCIA - Sebastian Vettel semakin dekat untuk mempertahankan gelar juara dunia Formula 1 di musim 2011. Jalan juara pembalap Red Bull-Renault asal Jerman itu makin mantap setelah memenangi Grand Prix Eropa di Valencia, Spanyol, kemarin (26/6) WIB.

Kemenangan itu yang keenam bagi Vettel dari delapan lomba yang sudah berlangsung musim ini. Kemarin, Vettel benar-benar mendominasi balapan yang berlangsung 57 putaran itu. Dia memimpin lomba sejak start yang dilakukannya dengan sempurna. Bahkan dengan tiga kali melakukan pit stop pun, juara dunia F1 termuda itu tetap bisa mempertahankan posisi terdepannya. Hasil itu menyempurnakan usahanya yang mampu meraih posisi start pertama di Valencia.

Kemenangan tersebut membuat posisi klasemen sementaranya kian kuat dengan 186 angka. Vettel unggul 77 angka dari peringkat kedua yang dihuni bersama oleh rekan setimnya Mark Webber dan Jenson Button (McLaren-Mercedes). Dengan selisih poin sebanyak itu, Vettel masih berada di puncak meski tak ikut tiga balapan mendatang.

Namun, Vettel belum mau memikirkan gelar juara. Baginya, yang terpenting saat ini adalah fokus di tiap lomba dan meraih yang terbaik. "Saya tak melihat selisih (poin) itu. Musim masih panjang. Sudah pasti kami mendapatkan awal yang fenomenal tahun ini. Kami tak harus menang dengan mengambil risiko besar, tapi targetnya tetap menang balapan," urai Vettel seperti dikutip Autosport.

VALENCIA - Sebastian Vettel semakin dekat untuk mempertahankan gelar juara dunia Formula 1 di musim 2011. Jalan juara pembalap Red Bull-Renault asal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News