Vettel Favorit GP Inggris

Vettel Favorit GP Inggris
Vettel Favorit GP Inggris
SILVERSTONE - Boleh jadi Sebastian Vettel paling difavoritkan sebagai juara Grand Prix Inggris di Sirkuit akhir pekan ini. Poin maksimal itu sekaligus untuk kian mendongkrak perolehan poin menuju juara dunia. Tapi justru pembalap kelahiran Jerman itu tak mau jemawa sebelum balapan dilakoni.

Pembalap Jerman itu memimpin klasemen dengan perolehan angka yang jauh meninggalkan pembalap lain. Pesaing terdekat adalah Mark Webber dan Jenson Button yang tertinggal 77 poin. Itu tak lepas dari sukses dia naik podium sebanyak enam kali dari delapan seri musim ini. Sudah begitu tim-tim kompetitor sudah ngeper lebih dulu dengan menilai Sirkuit Silverstone bak sirkuit paling sempurna bagi Red Bull. "Saya tak merasa seperti itu," kata Vettel seperti dilansir autosport.

Vettel punya pendapat sendiri tentang suksesnya di hampir separo musim ini. Pertama dia banyak belajar dari musim lalu. Di awal tahun lalu, Red Bull memulai kompetisi dengan cukup bagus, sayangnya penampilan itu tak bisa konsisten. "Banyak sekali kesalahan yang terjadi, di sana dan di sini. Saya juga termasuk yang membuat kesalahan itu," tutur dia.

Nah, menghadapi musim ini Red Bull tak ingin kesalahan itu terulang kembali. Tapi, kembali Vettel menegaskan hasil delapan seri yang sudah dilakoni bukanlah jaminan untuk bisa mendapatkan gelar juara. "Kami memulai dengan sangat baiki di awal musim balapan dan itu tak bisa dimungkiri membantu hasil akhir. Tapi balapan masih sanga, sangat panjang," terang dia. "Hanya karena kami menang di akhir musim anda bisa menilai seperti itu," imbuh dia.

SILVERSTONE - Boleh jadi Sebastian Vettel paling difavoritkan sebagai juara Grand Prix Inggris di Sirkuit akhir pekan ini. Poin maksimal itu sekaligus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News