Video Hoaks Jaksa Terima Suap Perkara Habib Rizieq, F Akhirnya Dibebaskan

Video Hoaks Jaksa Terima Suap Perkara Habib Rizieq, F Akhirnya Dibebaskan
Ilustrasi melawan hoaks. Grafis: Rahayuning Putri Utami/JPNN.com

jpnn.com, MAKASSAR - Seorang remaja berinisial F (18), warga Takalar, Sulawesi Selatan yang ditangkap atas dugaan penyebaran video hoaks oknum jaksa terima suap perkara Habib Rizieq akhirnya dibebaskan.

Remaja itu dilepas setelah dilakukan pendalaman atas dugaan keterlibatannya dalam menyebarkan konten hoaks itu.

"Yang bersangkutan F tidak terbukti melakukan penyebaran. Lalu dipulangkan di kediamannya di Kabupaten Takalar," kata Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol Zulpan saat dikonfirmasi, Selasa (23/3).

F dibebaskan pada Senin (22/3) setelah diketahui penyebaran video hoaks dilakukan oleh orang lain yang meretas akunnya di media sosial.

"Akunnya di-hack (diretas, red) seseorang. Ini masih dilakukan pencarian jejak-jejaknya (digital, red) oleh tim," tutur perwira menengah Polri itu.

Pihak Polda Sulsel sudah berkoordinasi dengan Bareskrim Mabes Polri guna mengungkap dalang penyebar video hoaks tersebut.

"Mudah-mudahan bisa. Melalui kerja sama dengan Bareskrim, nanti kita bisa ketahui dari mana asalnya," jelas Zulpan.

Sebelumya, tim gabungan Kejaksaan Tinggi Sulsel dan Kejaksaan Takalar beserta Polres setempat menangkap F di rumahnya karena dituduh menyebar video hoaks jaksa menerima suap perkara Habib Rizieq.

Remasa berinisial F sebelumnya ditangkap tim kejaksaan dan polisi atas tuduhan menyebar video hoaks jaksa terima suap perkara Habib Rizieq.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News