Video Menjambret Nenek Viral di Medsos, Teguh Langsung Dibekuk Aparat

Video Menjambret Nenek Viral di Medsos, Teguh Langsung Dibekuk Aparat
Oknum PNS ditangkap polisi. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aparat kepolisian bergerak cepat menindaklanjuti kasus penjambretan yang menimpa nenek bernama Tjhay Moij (54) di sekitar Tanjung Duren Utara, Jakarta Barat Rabu (3/7) lalu. Pelaku yang diketahui bernama Teguh pun langsung dibekuk pada Kamis (4/7) pagi tadi di kawasan Tangerang Selatan.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edi Suranta Sitepu mengatakan, pelaku dibekuk ketika bersembunyi di kediamannya.

“Kami terpaksa berikan tindakan tegas terukur. Pasalnya pelaku melawan dan mencoba kabur,” kata Edi kepada wartawan, Kamis (4/7).

BACA JUGA: Nekat Beraksi di Kawasan Mal, Penjambret Babak Belur Diamuk Massa

Menurut Edi, dari keterangan pelaku, usai membawa kabur kalung emas korban, Teguh ternyata langsung menjualnya pada seorang penadah berinisial DI.

“Emas hasil curian ini dijual dengan harga Rp 1,9 juta. Lalu emas itu dijual kembali ke MN dan TN yang kemudian dilebur dan berbentuk batangan,” papar Edi.

Diketahui, kejadian ini viral di media sosial usai aksi pelaku terekam CCTV. Pelaku menjambret dengan cara menarik paksa kalung yang ada di leher korban. Parahnya, korban ketika itu sedang menggendong cucunya yang berusia sembilan bulan.

Dari video yang beredar, korban sempat terpental karena saking kuatnya tarikan yang dilakukan pelaku. (cuy/jpnn)


Aparat kepolisian bergerak cepat menindaklanjuti kasus penjambretan yang menimpa nenek bernama Tjhay Moij (54) di sekitar Tanjung Duren Utara, Jakarta Barat Rabu (3/7) lalu.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News