Video Vine Tumbuh 8 Kali Lipat

Video Vine Tumbuh 8 Kali Lipat
Vine yang merupakan aplikasi terpisah dari Twitter, bisa diunduh gratis di Apple App Store untuk iPhone dan iPod Touch, juga android. Getty Images

jpnn.com - LONDON -- Aplikasi berbagi video Vine, yang dirilis awal tahun 2013 menjadi aplikasi gratis keempat yang paling banyak didownload pada 2013.

Berdasarkan riset Nielsen, aplikasi yang dibuat perusahaan microblogging Twitter Inc untuk iPhone, Android dan perangkat lainnya tersebut memungkinkan pengguna untuk berbagi video berdurasi enam detik.

Nielsen memperkirakan lebih dari 6 juta orang di AS menggunakan aplikasi itu hingga Oktober 2013 silam. Vine tumbuh delapan kali lipat pada 2013.

"Singkatnya video Vine menginspirasi kreativitas," kata Michael Sippey, wakil presiden Twitter, seperti dilansir Asiaone, Senin (31/3).

Beberapa selebriti pengguna Vine juga telah bermunculan, seperti Logan Paul yang telah mengumpulkan 2,7 juta pengikut.

Vine yang merupakan aplikasi terpisah dari Twitter, bisa diunduh gratis di Apple App Store untuk iPhone dan iPod Touch, juga android. Aplikasi ini hanya memungkinkan pengguna merekam video berdurasi 6 detik. Cara merekamnya cukup unik. Sentuh dan tahan layar ponsel untuk merekam, dan lepaskan jari untuk jeda. (esy/jpnn)


LONDON -- Aplikasi berbagi video Vine, yang dirilis awal tahun 2013 menjadi aplikasi gratis keempat yang paling banyak didownload pada 2013. Berdasarkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News