Vietnam Dirugikan Wasit, Park Hang Seo Keluarkan 2 Pernyataan Tegas

Vietnam Dirugikan Wasit, Park Hang Seo Keluarkan 2 Pernyataan Tegas
Pelatih timnas Vietnam, Park Hang Seo. Foto: AFF Suzuki Cup

jpnn.com, SINGAPURA - Laga penuh kontroversi terjadi saat Vietnam jumpa Thailand pada leg pertama Semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Kamis (23/12).

Salah satu insiden yang mencuri perhatian ialah ketika kiper Thailand Chatchai Budprom menghentikan pergerakan bomber Vietnam, Van Toan di luar kotak penalti.

Sebagian besar fan Vietnam menghardik Wasit Al Adba Saoud Ali yang memimpin jalannya laga. Sebab, pria Qatar itu hanya mengganjar Chatchai dengan kartu kuning.

Seusai laga, Pelatih Vietnam Park Hang Seo memilih menjawab diplomatis soal kepemimpinan wasit di laga tadi.

Ada dua pernyataan penting yang dikeluarkan pria Korea Selatan itu.

Pertama, dia meminta wasit melihat ulang video pertandingan. Kedua, dia menyarankan gelaran Piala AFF berikutnya menggunakan teknologi VAR.

"Saya tidak ingin bicara soal kesalahan wasit. Saya cuma berharap, apabila wasit punya waktu, cobalah untuk melihat ulang video pertandingan," terang Hang Seo dikutip dari VnExpress.

"Sangat sulit bagi saya untuk mengomentari keputusan wasit. Semoga di turnamen berikutnya VAR sudah ada di sana (Piala AFF) dan membantu kinerja wasit," tukasnya.

Pelatih timnas Vietnam Park Hang Seo keluarkan 2 pernyataan tegas setelah anak asuhnya banyak dirugikan wasit saat melawan Thailand di Semifinal Piala AFF 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News