Vietnam Incar Peluang Host F1

Vietnam Incar Peluang Host F1
Vietnam Incar Peluang Host F1
HANOI - Asia Tenggara bisa menjadi salah satu kawasan yang paling banyak menjadi tuan rumah grand prix Formula 1. Setelah Singapura dan Malaysia, beberapa tahun ke depan Vietnam berpeluang menyusul.

Hans Geist, pria yang sebelumnya sukses mengantarkan Bahrain dan Rusia menjadi tuan rumah F1, menyatakan bahwa Vietnam saat ini tengah mempersiapkan diri menjadi tuan rumah ajang balap paling bergengsi tersebut. Menurut Geist, negeri sosialis itu telah menyiapkan dana sebesar USD 150 juta (sekitar Rp 1,4 triliun), untuk membangun sirkuit berstandar F1. Lokasinya ada di kawasan pantai Nha Trang Bay, di Provinsi Khanh Hoa.

"Perekonomian Vietnam yang dinamis dan potensi pariwisata mereka, merupakan alasan yang kuat untuk membangun sirkuit di sini," kata Geist, sebagaimana dilansir vietnamvet.vn.

Geist tidak menyebutkan, apakah proposal itu sudah disetujui pemerintah Vietnam atau belum. Dia hanya menyebutkan bahwa proses pembangunannya akan memakan waktu tiga tahun.

HANOI - Asia Tenggara bisa menjadi salah satu kawasan yang paling banyak menjadi tuan rumah grand prix Formula 1. Setelah Singapura dan Malaysia,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News