Yakin Timnas Menang, Berharap Muncul Bibit Baru

Yakin Timnas Menang, Berharap Muncul Bibit Baru
DUKUNGAN - Para pemain timnas di depan dukungan ribuan penonton Piala AFF 2010 di stadion. Foto: Dok. JPNN.
JAKARTA - Heri Akhmadi, Wakil Ketua Komisi X DPR RI yang membidangi Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, yakin bahwa timnas Indonesia akan bisa mengandaskan Filipina, di laga semifinal Piala AFF 2010. Melihat semangat para pemain dan dukungan suporter yang begitu antusias, ia mengaku optimis kedua pertandingan (semifinal) menjadi milik Indonesia.

"Selain faktor kandang, semangat yang membara dari para pemain juga akan menentukan. Apalagi, mental pemain sedang bagus-bagusnya, dengan kemenangan di partai-partai sebelumnya," ujar politisi dari PDI-Perjuangan ini.

Akhmadi pun menuturkan bahwa ke depannya, ia ingin agar timnas Indonesia bisa berbicara lebih jauh lagi di ajang internasional. Ia pun mengaku sangat berharap akan muncul bibit baru pengganti Bambang Pamungkas dan Firman Utina Cs. "Sistem pembinaan sepakbola kita harus dirubah (untuk itu), karena selama ini terbukti tak berhasil," tambahnya.

Menurutnya, PSSI perlu berbenah untuk bisa memunculkan bibit-bibit baru tersebut. Sebab logikanya katanya, dibandingkan negara-negara Eropa yang penduduknya jauh lebih sedikit, pasti akan lebih mudah mencari 22 pemain timnas dari 200 juta warga Indonesia. "Kekisruhan di tubuh PSSI (juga) jangan sampai ada lagi," tegasnya pula. (sto/jpnn)

JAKARTA - Heri Akhmadi, Wakil Ketua Komisi X DPR RI yang membidangi Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, yakin bahwa timnas Indonesia akan bisa mengandaskan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News