Vietnam Menang Telak Lawan Indonesia, Filipina Siaga Satu

Vietnam Menang Telak Lawan Indonesia, Filipina Siaga Satu
Timnas Filipina U-23 saat berlaga di SEA Games 2021. Foto: Zing News

jpnn.com, HANOI - Melihat kedigdayaan Vietnam atas Indonesia pada laga perdana fase Grup A SEA Games 2021 membuat nyali Timnas Filipina U-23 sedikit menciut.

Maklum dengan status tuan rumah, Vietnam akan sekeras mungkin mempertahankan medali emas yang diraih pada edisi SEA Games edisi sebelumnya.

Pada laga perdananya, Vietnam mampu menggebuk Indonesia dengan skor telak 3-0 melalui gol dari Nguyen Tien Linh (54’), Do Hung Dung (74’), dan Le Van Do (84’).

Tidak heran melihat hal itu, Filipina yang akan menjadi calon lawan Vietnam berikutnya di babak fase grup sedikit kurang diunggulkan.

Pelatih Filipina Norman Fegidero mengaku sudah mengetahui karakter bermain anak asuhan Park Hang-seo yang tidak kenal menyerang.

Butuh kerja keras jika nantinya tim berjuluk The Azkals ingin meredam Vietnam di laga kedua babak fase Grup A SEA Games 2021 pada Minggu (8/5) mendatang.

“Vietnam merupakan lawan paling tangguh di grup ini. Mereka tuan rumah dan juara bertahan. Kami akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil maksimal,” ungkap Fegidero.

Filipina sendiri dalam kepercayaan diri tinggi seusai menang besar dengan skor 4-0 atas Timor Leste pada laga perdana turnamen olahraga paling bergengsi negara Asia Tenggara itu.

Melihat kedigdayaan Vietnam atas Indonesia pada laga perdana fase Grup A SEA Games 2021 membuat nyali Timnas Filipina U-23 sedikit menciut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News