Vietnam v Malaysia: Butuh Main Seimbang

Vietnam v Malaysia: Butuh Main Seimbang
BALAS - Pemain Vietnam (tengah) berjuang berebut bola dengan pemain Malaysia dalam laga leg pertama. Foto: AFFSuzukiCup.com.
HANOI - Tertinggal dua gol, membuat posisi Vietnam kritis ketika menghadapi Malaysia di leg kedua semifinal Piala AFF, di My Dinh Stadium, Hanoi, malam ini. Bahkan, pelatih Henrique Calisto pun mengaku timnya bakal kesulitan membalas defisit dua gol, dari tim berjuluk Harimau Malaya itu, sekalipun bermain di kandang sendiri.

Di laga nanti, Calisto meyakini timnya mampu mencetak dua gol. Tapi menurutnya, keadaan akan berbahaya jika Malaysia mampu menambah satu gol saja. "Saya tahu ini sulit, tapi tak ada yang tidak mungkin. Kami harus bermain seimbang. Bukan hanya menyerang. Para pemain harus berhati-hati di pertahanan," ucap Calisto, seperti dikutip ASEANfotball.org kemarin (17/12).

Di sisi lain, pelatih kelahiran 1953 itu masih menyebut soal kejadian yang dianggapnya tidak fair, yang terjadi di leg pertama. Dia menyatakan bahwa seharusnya timnya mendapatkan satu penalti di leg pertama. "Saya sudah melihat rekamannya," kata Calisto.

Pelatih asal Portugal itu juga menyebut, striker Malaysia Mohd Safee Mohd Sali berada dalam posisi offside ketika menciptakan gol kedua, di menit ke-80. Sementara kiper Bui Tan Truong, mengaku sempat terganggu dengan ulah suporter Malaysia di Stadion Bukit Jalil.

HANOI - Tertinggal dua gol, membuat posisi Vietnam kritis ketika menghadapi Malaysia di leg kedua semifinal Piala AFF, di My Dinh Stadium, Hanoi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News