Vinales Tutup FP1 MotoGP Inggris dengan Dramatis, Rossi Lumayan

Vinales Tutup FP1 MotoGP Inggris dengan Dramatis, Rossi Lumayan
Maverick Vinales. Foto: Crash

jpnn.com, SILVERSTONE - Rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales belum habis. Dalam sesi free practice atau FP1 MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Jumat (25/8) sore WIB, Vinales menjadi yang tercepat.

Di awal latihan Cal Crutchlow sempat mencatatkan waktu terbaik. Namun itu hanya sesaat. Pemimpin klasemen sementara Marc Marquez kemudian unjuk gigi dan mendominasi hingga 30 menit latihan berjalan. Bahkan di awal 15 menit terakhir latihan, catatan waktu Marquez dua menit 03,023 detik masih menjadi catatan terbaik.

Namun jagoan Ducati Andrea Dovizioso dan Vinales mendadak galak. Vinales bahkan mencatat waktu lebih baik 0,058 ketimbang Marquez

Satu menit berselang, rekan satu tim Vinales, Valentino Rossi juga menggeser Marquez dari posisi kedua di 12 menit waktu latihan tersisa.

Persaingan di FP1 makin seru, saat Crutchlow mendadak menggeser catatan tiga pembalap teratas di sepuluh menit sesi tersisa. Jadi, ada Cruthclow (dua menit 02,769), Vinales (+0,196), Rossi (+0,226) Marquez (+0,254), dan Dovizioso (+0,568).

Kejutan kembali muncul di lima menit waktu latihan tersisa. Jorge Lorenzo menggila dan mencatat waktu terbaik dua menit 02,649 detik, menggeser catatan waktu Crutchlow.

Namun Vinales tampil gila di lap terakhir. Dia menutup FP1 dengan dramatis, saat mematahkan waktu Lorenzo di detik-detik akhir. Catatan waktu Vinales menggeser waktu Lorenzo. Vinales lebih cepat 0,519 detik dibanding Lorenzo.

Hasil yang ditorehkan Vinales ini cukup bisa menjadi bukti, Movistar Yamaha melakukan pembenahan. Rossi juga lumayan. Catatan waktunya terbaik kelima. Namun Vinales dan Rossi masih harus menambah bukti lain mereka akan bangkit di FP2, yang dimulai pukul 20.05 WIB nanti. (adk/jpnn)

Rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales belum habis. Dalam sesi free practice atau FP1 MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Jumat (25/8) sore WIB,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News