Vino G Bastian: Tidak Semua Novel Layak Dijadikan Film

Vino G Bastian: Tidak Semua Novel Layak Dijadikan Film
Vino G Bastian mempromosikan film Wiro Sableng 212. Foto: Instagram/vinobastian

jpnn.com, JAKARTA - Aktor Vino G Bastian mengatakan bahwa tidak semua cerita di novel cocok dan harus diadaptasi ke layar lebar.

Sebab menurutnya, ada novel yang secara cerita sudah layak seperti film. Namun ada juga yang sebenarnya lebih asyik jadi novel.

"Tetapi kalau buat gue, mau itu dari novel, biopik atau script murni tetap patokan gw dua hal tadi karakternya sekuat apa dan story-nya seperti apa," kata Vino, dalam jumpa pers virtual, Senin (14/12).

Suami Marsha Timothy ini juga mengungkapkan hal yang menjadi pertimbangannya saat memilih sebuah film, yakni karakter dan cerita.

Menurut suami Marsha Timothy ini, karakter yang kuat harus diikuti dengan cerita yang bagus agar film berkualitas. "Jadi buat gue kalau mau milih dua itu sih," kata Vino Bastian.

Pemain film Wiro Sableng ini mengatakan, cerita dengan genre apa pun jika digarap dengan naskah yang bagus, karakter kuat dan sutradara yang bekerja sepenuh hati maka akan menghasilkan karya yang berkesan bagi penontonnya.

"Sering juga soalnya gue nemuin script-nya bagus, tapi di-direct dengan sutradara yang enggak sepenuh hati, yang cuma pengin buat berkarya aja, jadinya malah hambar filmnya," ujarnya.

Jika diberi kesempatan untuk menjadi sutradara, Vino mengaku akan memilih cerita tentang hubungan orang tua dan anak. Sebab tema tersebut selalu berkesan di hati penonton.

Vino G Bastian mengatakan bahwa tidak semua cerita di novel cocok dan harus diadaptasi ke layar lebar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News