Viral, 6 Gadis Aceh Salurkan Bantuan KSAD Jenderal Agus untuk Pesantren di Sabang

Viral, 6 Gadis Aceh Salurkan Bantuan KSAD Jenderal Agus untuk Pesantren di Sabang
Sebanyak enam gadis asal Aceh ikut menyalurkan bantuan tali asih dari KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto untuk Pesantren Sulaimaniyah di Kabupaten Sabang dan Panti Asuhan Dayah Nurul Huda Desa Ajee Cut di Banda Aceh. Foto: Dispenad

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak enam gadis asal Aceh viral karena ikut menyalurkan bantuan tali asih dari KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto untuk Pesantren Sulaimaniyah di Kabupaten Sabang dan Panti Asuhan Dayah Nurul Huda Desa Ajee Cut di Banda Aceh.

Penyaluran bantuan tersebut merupakan penjabaran Program Pembinaan Komunikasi (Binkom) untuk Cegah Konflik Sosial dari Staf Intelijen Angkatan Darat (Sintelad).

Dinas Penerangan TNI AD dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu (18/11), menyebutkan kegiatan tersebut memiliki landasan konstitusional, yaitu UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI Sub Pasal 12, yaitu membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian, dan pemberian bantuan kemanusiaan.

Selain itu, bagian dari implementasi “8 Wajib TNI” yaitu Menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya sekaligus merupakan perwujudan dari Perintah Harian KSAD.

Selanjutnya, perintah harian KSAD, yaitu TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi serta melakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD.

Bantuan Tali Asih kali ini melibatkan 6 orang gadis solehah asli Aceh. Para gadis tersebut sangat tangguh dan berwawasan luas sehingga mau bersedia untuk bergabung dalam kegiatan sosial dalam rangka melayani masyarakat.

Yang menjadi Host dalam kegiatan penyaluran Bantuan Tali Asih tersebut adalah Serda (K) Rini Miya Fikrita dan Serda (K) Jihan Alvani Aziz serta dibantu oleh 4 orang mahasiswi Aceh sebagai relawan.

Mereka terdiri dari Jihan Bahira (Mahasiswi) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadyah Banda Aceh dan Tirta Fitrya (Mahasiswi) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadyah Banda Aceh, Raysa Ayu (Mahasiswi) dan Natasya Dihandra (Mahasiswi).

Sebanyak enam gadis asal Aceh ini viral karena ikut menyalurkan bantuan tali asih dari KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto untuk Pesantren Sulaimaniyah di Sabang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News