Viral Akses ke Jakarta via Lenteng Agung Ditutup, Begini Kata Polda Metro Jaya

Viral Akses ke Jakarta via Lenteng Agung Ditutup, Begini Kata Polda Metro Jaya
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyatakan akses jalan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan ditutup. Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyatakan akses jalan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, tepatnya di depan fly over ditutup.

Menurut dia, ada 28 titik pembatasan mobilitas di batas kota atau provinsi dan jalur utama pada PPKM darurat di DKI Jakarta.

"Lenteng Agung membatasi dari Depok yang menuju ke arah Jakarta Selatan," kata Sambodo di Jakarta, Sabtu (3/7).

Lebih lanjut, Sambodo menjelaskan penutupan jalan dilakukan dini hari tadi pukul 00.00 WIB. Polisi memasang pembatas jalan dan melakukan pemeriksaan terhadap pengendara yang melintas.

"Kalau dia masuk kritikal dan esensial maka akan diperbolehkan lewat. Kalau tidak termasuk itu akan kami putar balik atau bahkan kami beri sanksi sesuai dengan operasi yustisi," ungkap Sambodo.

Sambodo mengatakan masyarakat yang melakukan perlawanan kepada petugas saat pengamanan PPKM Darurat bisa dikenakan sanksi pidana, yakni Pasal 212 KUHP.

Beredar video berdurasi 29 detik yang memperlihatkan polisi telah memasang barrier dan menjaga ketat Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan dini hari tadi.

Video itu memperlihatkan pengendara dari arah Depok yang hendak menuju Jakarta diputar balik melalui fly over.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyatakan akses jalan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, tepatnya di depan fly over putar balik ditutup.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News